Pada 20 Feb 2017

Akhir pekan menjadi salah satu hari yang selalu ditunggu-tunggu. Selain bisa malas-malasan karena libur, akhir pekan juga jadi pilihan untuk melakukan banyak aktivitas bersama keluarga. Jika kita cermati, liburan akhir pekan selalu focus pada kegiatan-kegiatan di perkotaan, misalnya belanja di mall atau wisata kuliner. Padahal, akhir pekan bisa kita manfaatkan untuk liburan lain yang lebih bermanfaat untuk kesehatan dan keluarga.

Udah coba piknik di akhir pekan? Kalo belum, mending cobain deh. Kalo pun udah pernah, sering-seringin piknik deh, biar gak ada lagi tuh istilah “kurang piknik”. Piknik memang sederhana, tapi ternyata, manfaatnya banyak juga lho.

 

Kesehatan

Pastinya piknik bisa bikin kita lebih sehat. Bayangin aja, selama weekday kita bekerja di ruangan lengkap dengan AC, kerjaan penuh angka-angka, tulisan-tulisan. Nah, piknik di alam terbuka itu bisa menyeimbangkan tubuh dan pikiran kita. Memang bener deh, alam itu obat segalanya.

 

Berkenalan dengan Alam

Piknik sama keluarga, apalagi sama anak-anak bisa jadi quality time yang terbaik. Piknik di alam terbuka itu selain buat liburan, juga bisa dijadikan moment belajar buat anak-anak. Orang tua bisa sedikit demi sedikit mengenalkan alam kepada anak. Bisa belajar tentang tanaman, pohon, hewan hingga bagaimana cara merawatnya.

 

Produktivitas

Piknik itu bisa menambah produktivitas kerja semakin meningkat lho. Karena piknik sifatnya gathering, maka kita akan secara kreatif mengisi waktu-waktu saat piknik itu dengan kegiatan-kegiatan menarik. Misalnya bermain bola dengan anak, merekam video, memotret gambar hingga memasak. Jadi, skill kreatif kita akan diasah saat piknik, terlihat sederhana ya, tapi ternyata punya manfaat besar.

 

Harmonis

Kalo keluarga rajin piknik, dijamin deh keharmonisannya terjaga. Karena dengan piknik, kita semua dilatih untuk selalu kompak, selalu saling menjaga, saling bekerjasama. Mulai dari persiapan hingga memilih makanan-makanan untuk disantap. Oh ya, kalo udah ngobrolin piknik sih udah pasti ada agenda makan-makan. jangan sampe lho liburan piknik sama keluarganya jadi berantakan gara-gara kurang persiapan soal makanannya. Selain memilih makanan yang cocok untuk dibawa piknik, kualitas makanannya pun mesti diperhatiin banget.

Apalagi kalo jarak ke tempat piknik tuh agak lama di perjalanan, jadi makanan tuh perlu dapet perhatian khusus, bisa dari memilih bahan makanannya atau cara penyimpanannya. Biar kualitas makanan terjaga, cobain pake termos penyimpan makanan terbaru dari Thermos, yaitu JBM-500 Vacuum Insulated Food Jar. Selain mampu menjaga heat dan cold insulation selama 6 jam, ukurannya pun cukup untuk membawa banyak porsi makanan. Beratnya enteng lagi, jadi sangat portable dan handy banget.

Kalo udah bawa termos Food Jar ini, mau bawa soup sekalipun ga jadi masalah. Cocok banget kan kalo piknik di perbukitan terus makan soup yang hangat, piknik jadi lebih istimewa. Dan pastinya, kualitas makanan gak perlu diragukan lagi.

 

Ekonomis

Dibandingkan liburan ke mall atau tempat wisata lainnya di perkotaan, piknik di alam terbuka bersama keluarga itu sangat murah lho. Selain itu manfaatnya banyak lagi, jadi sangat efisien secara waktu dan ekonomi. Apalagi makanan kita bawa sendiri di rumah, kita bisa lebih mandiri dan menghemat banyak uang.

 

Selamat mencoba piknik di akhir pekan ya!