Pada 01 Mar 2017

Traveling pastinya sudah jadi bagian dari agenda rutin Good People. Setiap akhir pekan atau hari libur nasional biasanya jadi moment yang pas buat traveling. Bahkan jatah cuti pun jadi ‘korban’ buat traveling. Sendirian atau pun group, traveling memang jadi kegiatan yang sangat digemari, bahkan katanya sih bisa ketagihan.

Sebenernya apa aja sih manfaatnya dari traveling? Kenapa orang bisa begitu menyukai traveling?

 

Menyimak dari tulisan-tulisan traveler yang sekaligus blogger, ternyata traveling itu memang punya daftar manfaat yang sangat banyak. Saking banyak manfaatnya, traveling juga selain jadi hobi, malah bisa dijadiin kerjaan. Jadi bisa jalan-jalan kemana aja terus dapet uang lagi. Wah bisa jadi dream job banget ya. Oh ya, kita simak yuk sebenernya manfaat dari traveling itu apa aja sih?

1. Teman Baru

Traveling pasti banyak mengunjungi tempat baru, tentunya Good People juga akan ketemu dengan banyak orang-orang baru dalam perjalanannya. Apalagi kalo traveling ke luar negeri, kita akan ketemu dengan orang-orang dengan bahasa dan budaya yang berbeda. Perbedaan ini lah yang membuat ikatan para traveler semakin kuat dan pertemanan bisa terjalin dengan baik hanya dengan traveling.

2. Mandiri

Tapi untuk berkunjung ke tempat baru itu perlu banyak keberanian. Makanya dengan traveling bisa melatih kemandirian kita. Karena dengan traveling kita terlepas dari zona nyaman kita, kita melakukan perjalanan yang jadi kebiasaan kita. Banyak hal baru yang akan good people alami lewat traveling yang bisa melatih kemandirian.

3. Menambah Wawasan

Selain menambah pengalaman, traveling ternyata sangat efektif untuk pembelajaran banyak hal. Makanya traveling bisa menambah wawasan yang sangat luas. Mulai dari belajar tentang kebudayaan suatu daerah, bahasanya, hingga masakannya.

4. Meningkatkan Percaya Diri

Traveling menuntut kita untuk menghadapi segala rintangan yang ada di setiap perjalanan dan destinasi. Banyak hal yang mesti kita persiapkan untuk kita hadapi, misalnya riset-riset persiapan sebelum berangkat traveling, baik itu tentang transportasi, penginapan, hal-hal yang dilarang hingga kondisi keamanan suatu tempat. Nah, ketika Good People mampu mengatasi semuan dengan baik, kepercayaan diri secara alami akan meningkat tumbuh dalam diri Good People

5. Pribadi yang Terorganisir

Traveling perlu disusun dengan persiapan yang matang. Perlu riset tentang destinasi yang akan dituju dan peralatan persiapan. Misalnya membawa jaket parasut yang tebal, tahan angin dan air untuk traveling ke tempat beriklim dingin, sepatu hiking yang anti licin dan ringan untuk traveling ke pegunungan.

Bahkan kita dituntut juga untuk riset perlengkapan lebih detail, misalnya mau street walking di Kota Tua perlu riset botol tumbler untuk menemani jalan kaki keliling kota, yang dimana aktivitas seru ini dapat ditemani oleh produk dari Thermos, yaitu

Vacuum Insulated Sports Bottle dengan data kapasitas air 1 liter yang juga memiliki kemampuan dalam menjaga air dingin sekitar 6 jam dan juga memiliki desain yang menarik dan handy.

Maka semua data yang dihasilkan itu jadi hasil dari riset persiapan.

Dan riset yang Good People lakukan itu akan membentuk pribadi kita menjadi lebih terorganisir dalam persiapan perjalanan.

Kita akan biasa menjadi tertata dan handal dalam menyusun rencana.