Pada 01 Mar 2017

Buat Good People yang punya hobi jalan kaki, tentunya perlu banyak barang yang dibutuhkan untuk menjaga kegiatan jalan kakinya tetap sesuai yang diharapkan. Memang jalan kaki terdengar sederhana, namun tetap saja memerlukan persiapan-persiapan khusus. Kalau gak ada persiapan, bisa jadi akan menyusahkan diri kita sendiri lho.

Karena jalan kaki itu natural, tidak dibantu oleh alat transportasi, maka barang bawaan juga gak bisa banyak-banyak. Sebaiknya, barang-barang yang tidak terlalu penting lebih baik jangan dibawa, karena nantinya bakal menambah beban barang bawaan. Selain itu, perlu juga persiapan dari kepentingan diri kita, misalnya sebagai berikut;

1. Latihan Rutin, Sesederhana jalan kaki, tetap saja latihan yang rutin diperlukan. Karena ketika jalan kaki jarah jauh tanpa latihan, pasti kaki kita akan kaget dan bisa-bisa jadi pegal. Jadi, untuk kelancarannya, Good People perlu latihan jalan kaki secara rutin, hasilnya nanti ketika jalan kaki jarak jauh, kaki Good People akan lebih terbiasa.

2. Good People bisa menggunakan pakaian dan sepatu olahraga yang sesuai dan nyaman. Dan paling penting keduanya bisa menyerap udara.

3. Jangan melamun atau pun lengah, Good People harus perhatikan kondisi lingkungan sekitar dan harus bisa memastikan berjalan di tempat yang aman, dan hindari jalanan licin

4. Jika berjalan kaki di ruang terbuka, pastikan tubuh tidak mengalami dehidrasi. Minumlah setiap 15 menit. Untuk hal ini, Good People bisa menggunakan JNS-450 Ultra-Light One Push, berupa botol tumbler dari Thermos yang memiliki ketahanan terhadap panas dan dingin selama 6 jam, memiliki varian 2 warna dan sangat ringan.

5. Membawa obat-obatan atau vitamin. Sebenernya jalan kaki gak tergolong olahraga berat, tapi gak ada salahnya juga kita membawa persiapan ini untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

6. Pastikan handphone memiliki daya yang cukup hingga pulang. Hal ini sangat penting untuk menjaga tetap bisa dihubungi oleh pihak yang membutuhkan. Oh ya, membawa powerbank bisa jadi tambahan alternatifnya.

7. Hindari menggunakan pakaian-pakaian yang tidak sesuai. Misalnya menggunakan celana denim atau sepatu berhak tinggi.

8. Jika berjalan kaki di ruang terbuka, pastikan tubuh tidak mengalami dehidrasi. Minumlah setiap 15 menit.

 

Itu lah beberapa hal tentang apa saja yang perlu disiapkan untuk kelancaran Olah Rasa, mengolah rasa dengan memanfaatkan energy yang ada.

Selamat mencoba, Good People!