Pada 04 Jun 2017

Berbuka puasa itu momen yang sangat ditunggu-tunggu, momen yang sangat menyenangkan juga, karena biasanya kita akan memilih untuk membuka puasa dengan makanan-makanan favorit. Tapi di dunia kesehatan sebenarnya sudah banyak yang menyerukan bahwa berbuka dengan yang manis itu pilihan. Bahkan, seperti yang Good People ketahui, buka puasa dengan yang manis pun dianjurkan oleh agama.

Selain kolak, bubur kacang ijo itu bisa jadi pilihan yang terbaik untuk berbuka puasa. Selain manis dan nikmat, makanan ini pun punya segudang manfaat lho buat tubuh kita. Nutrisi yang ada di dalamnya sangat baik untuk tubuh yang sedang menjalankan puasa seharian.

Tentunya Good People lebih sering ketemu kolak disbanding bubur kacang ijo, memang makanan satu ini lebih jarang ditemuin di tempat-tempat jualan tajil, tapi sebenernya mudah juga kok cara bikinnya.

Tentang manfaatnya, kacang ijo atau istilah lainnya itu vigna radiate yaitu sejenis tanaman polong-polongan, tentunya hal ini yang menjadikan kacang ijo memiliki banyak kandungan gizi di dalamnya, seperti vitamin, protein, fosfor, kalsium, lemak dan serat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh Good People. Apalagi kalo ngomongin soal buka puasa, bubur kacang ijo ini mampu mengembalikan stamina jadi lebih kuat lho.

Selain itu, kacang ijo itu rendah lemak, namun memiliki asam lemak esensial yaitu omega 3 dan omega 6. Hal menarik lainnya, kacang ijo banyak sekali mengandung mineral, besi, magnesium, selenium dan manganese. Plus, kandungannya ini bisa menjadi antioksidan di dalam tubuh.

Kalo ngeliat kandungannya yang banyak dan rasanya yang nikmat, bubur kacang ijo emang pilihan yang terbaik sih untuk tajil. Good People juga bisa mengkombinasikan bubur ini dengan sajian dingin pake es atau pun hangat. Yang pasti, mulai sekarang bisa ada referensi tajil yang baru nih, jadi gak terus-terusan kolak.

Tadi sempet disinggung, bubur kacang ijo emang lebih jarang ditemuin. Alternatifnya memang bikin sendiri, selain lebih hemat, tentunya kebersihannya juga lebih terjaga. Kendala yang sering ditemuin soal bekal bubur kacang ijo itu ada di wadah kemasannya, terkadang bubur kacang ijo jadi gak fresh kalo ditempatkan di wadah yang gak ideal.

Tapi tenang aja Good People, ternyata Thermos punya jawabannya lewat produk JBM-500 Vacuum Insulated Food Container. Dari segi fitur memang food container ini bisa menjaga kualitas kehangatan dan dingin sangat lama. Soal dimensi sih ini cukup besar, bisa membekal beberapa porsi bubur kacang ijo buatan sendiri, malah bisa berbagi sama yang lain. Dimensi dan model desainnya ternyata lucu, apalagi warnanya punya pilihan yang unik-unik.