Pada 22 Jul 2016

Olahraga kini menjadi bagian tak terlupakan dari kehidupan kaum urban. Meski banyak dicibir sekadar tren semata, gaya hidup sehat seperti ini haruslah didukung karena sangat positif. Beragam pilihan olahraga, mulai dari berlari, nge-gym hingga yoga, kerap kali mengisi hari-hari mereka, terutama di luar jam kerja.

Untuk menjaga kondisi tubuh yang sebenarnya sudah cukup lelah setelah didera pekerjaan seharian, berolahraga perlu dibarengi dengan pola makan yang juga baik. Yang paling penting, menjaga asupan cairan dalam tubuh agar tubuh tidak dehidrasi. Jadi, jangan lupa selalu membawa botol minum atau botol tumbler saat kamu berolahraga ya!

Mengutip dari American College of Sport Medicine [2011], sebaiknya kita meminum air putih 500 - 600 cc, empat jam sebelum berolahraga. Lalu, kembali minum sebanyak 250 - 300 cc, 15 menit sebelum olahraga. Ketika berolahraga, cukup minum 100 - 250ml tiap 20 menit [jika olahraga dilakukan kurang dari satu jam]. Hal ini perlu diperhatikan, karena terlalu banyak meminum cairan saat olahraga juga tidak baik untuk tubuh.

Minuman manis dan dingin memang menggoda untuk menghilangkan haus, namun akan lebih baik jika kamu mengkonsumsi air putih. Satu jam setelah olahraga, boleh juga mengkonsumsi jus/smoothies dingin. Simpan minuman dinginmu dalam Thermos yang memiliki teknologi Vacuum Inhalation yang mampu menjaga suhu minuman tetap dingin atau hangat hingga 6 jam!