Pada 13 Jul 2017

Sakit tenggorokan lumayan akrab dengan kita, mungkin Good People juga punya pengalaman dengan radang tenggorokan ini. Memang betul, biasanya penyakit ini dating pada saat musim kemarau atau pancaroba, gak jarang juga radang tenggorokan ini ditemani batuk dan flu.

Untuk mencegahnya, tentunya banyak cara yang bisa Good People terapkan, tentunya pencegahannya dengan cara hidup sehat di setiap kegiatan kita. Pola makan dan pola istirahat ikut berpengaruh penting pada ketahanan tubuh kita. Sistem ketahanan tubuh ini yang bisa membantu menguatkan dinding immune untuk mencegah radang tenggorokan. Lebih lengkapnya, kita bahas satu persatu aja yuk Good People.

 

  • Teh Jahe

Ternyata, teh jahe ini bisa untuk menyegarkan dan menghilangkan lendir di tenggorokan. Ini sangat efisien untuk melindungi tenggorokan.

  • Mengatur Pola Makan

Salah satu cara untuk menghindari terjadinya radang tenggorokan memang dengan menghindari beberapa jenis makanan dan minuman seperti makanan yang terlalu panas atau rasa yang berlebih.

  • Air Minum

Memiliki aktivitas di dalam ataupun luar ruangan memerlukan perhatian pada pola meminum air. Perlu diingat juga bahwa tubuh kita memiliki banyak kandungan air, sehingga kita perlu rutin dan rajin mengisi kebutuhan tubuh Good People ini dengan konsumsi air mineral yang cukup. Caranya bisa membekal air minum sendiri, ada pilihan kok dari Thermos yang tipe JNL-352 Ultra Light Executive Flask. Ukurannya kecil tapi punya dimensi yang luas, durasi yang lama untuk menjaga suhu air yang panas dan dingin, mudah untuk membersihkan dan menggunakannya.

  • Cuci Tangan

Memang terdengar sepele, tapi membiasakan diri untuk mencuci tangan menggunakan sabun secara teratur sebelum dan sesudah makan atau juga ketika selesai dari kamar mandi dan lain-lain. Terkadang, kita suka lupa untuk rajin dan teratur, tapi ternyata sangat penting.

  • Istirahat Cukup

Kondisi tubuh yang tidak fit memiliki kecenderungan yang tinggi untuk terkena radang tenggorokan. Makanya Good People mesti memerhatikan juga pola tidurnya, meskipun butuh waktu banyak yang produktif, namun ternyata tidur juga penting untuk kesehatan.