Tidak sedikit yang memilih sarapan dengan pilihan nasi, bubur, atau roti. Menu sarapan tersebut selalu jadi pilihan karena dianggap memiliki khasiat yang bisa menguatkan energi dan tetap kenyang hingga siang hari. Padahal, menu sarapan sayuran juga mampu membuat kenyang dan menguatkan energi tanpa lelah hingga berjam-jam. Menu sayuran untuk sarapan mungkin banyak yang menganggapnya tidak mengenyangkan dan dianggap merepotkan. Padahal, sayuran justru lebih praktis diolahnya dan karena memiliki kandungan serat yang banyak, perut Good People akan terasa penuh hingga waktu makan siang Anda. Selain itu juga tentu saja menu sayuran serba hijau ini bisa membantu program mengecilkan lingkar perut dan pinggang.

 

Banyak cara dan pilihan untuk menyiapkan sarapan sayuran. Jika Anda tidak punya banyak waktu, Good People bisa mengandalkan salad sebagai menu sarapan di pagi hari. Salad bisa disiapkan dengan daun selada, tomat, wortel, bayam, atau timun. Tambahkan dressing salad di atasnya dan Anda juga bisa menambahkan telur rebus. Pilihan sarapan sayuran ini akan dengan mudah dan cepat disajikan, bahkan bisa Anda bekal ke tempat kerja atau aktivitas lainnya.

 

Untuk memulainya memang perlu tahapan yang perlahan-lahan ditubah. Pandangan tentang karbohidrat dari nasi dan roti bisa dipangkas dengan menambahkan berbagai tumis sayur. Dalam menu ini, Good People bisa memnbuat tumis dengan potongan daging, sedikit nasi dan telur. Jadi Anda pun tetap bisa mendapatkan karbohidrat dan sedikit demi sedikit bisa bertahap untuk sepenuhnya sarapan sayuran yang penuh dengan serat yang baik untuk tubuh.

 

Jika pilihan salad membosankan, Good People bisa membuat gado-gado. Pilihan menu ini juga tidak kalah istimewanya dengan salad. Dilengkapi dengan bumbu kacang, gado-gado tentu saja jadi pilihan yang bagus untuk menambah kandungan protein dan karbohidrat. Pilihan sayuran lain yang menarik adalah terong, ia kaya akan nutrisi antioksidan yang dibutuhkan setiap hari.

 

Selain itu pilihan lainnya ada dari ketimun yang rendah kalori namun memiliki serat yang sangat tinggi. Kemudian selada atau lettuce juga aman dikonsumsi sewaktu sarapan. Selada ini sangat menyehatkan karena mengandung banyak kandungan air. Tentu saja ini bisa menjaga hidrasi Good People hingga siang hari. Satu lagi ada wortel yang juga dapat dikonsumsi sebagai bahan salad atau tumis atau juga direbus. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang tinggi dan juga baik untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.

 

Yang harus Good People perhatikan adalah kebersihan sayurannya. Anda wajib mencuci dan memastikan kebersihannya, apalagi jika dikonsumsi secara raw atau mentah. Selain itu jika Anda ingin membekalnya ke tempat kerja atau ke tempat aktivitas lainnya, pastikan tempat bekalnya yang bisa menjaga kualitas sayuran tersebut tetap baik. Thermos sebenarnya sudah memerhatikan ini dan menciptakan produk seri JBJ-301 yang merupakan vacuum insulated food container. Artinya makanan Anda bisa terjaga dengan baik oleh tempat bekal ini karena bisa menahan suhu dengan baik sehingga sayuran Anda tetap segar hingga berjam-jam.