Pada 22 Jul 2016

Membawa botol minuman sendiri kini menjadi salah satu gaya hidup kaum Urban. Cara ini cukup menjamin bahwa cairan yang masuk ke tubuh teruji sehat. Dengan melihat sendiri proses atau merek, kita akan merasa lebih aman mengonsumsi air yang dibawa dari rumah.

Memang, tidak dipungkiri saat ini banyak sekali jenis minuman tidak sehat beredar di pasaran. Membawa minum dari rumah memang menjadi solusi. Namun jangan senang dulu, karena kualitas air minum ternyata juga dipengaruhi oleh wadahnya.

Botol minuman yang kita gunakan ternyata sangat mempengaruhi kualitas cairan yang dimasukkan ke dalamnya. Tidak banyak yang menganggap hal itu penting, padahal seharusnya ini menjadi perhatian serius.

Karena kesalahan dalam memilih wadah justru akan merugikan kesehatan diri dan keluarga. Tips berikut ini bisa membantu anda dalam mencari botol minuman yang aman dan sehat. Apa saja? Berikut informasinya

1. Jangan Memakai Botol Plastik Bekas Air Kemasan

Produsen air minum berlomba-lomba membuat produknya terkemas sedemikian cantik. Kesan simple dan mudah dibawa membuat botol plastik bekas menjadi benda yang sayang dibuang. Akhirnya botol-botol ini kembali diisi untuk kemudian dibawa sebagai wadah.

Ternyata kebiasaan ini tanpa disadari berdampak buruk bagi kesehatan. Jika penggunaanya sampai berulang-ulang, maka akan sangat berpotensi menyebabkan  penurunan daya tahan tubuh, kanker payudara, hingga prostat.

Botol bekas air minum kemasan memang hanya direkomendasikan untuk satu kali pakai. Bahan utamanya adalah bisphenol A (BPA), yakni bahan kimia industri khusus untuk membuat plastik.

Penggunaan berulang-ulang berpotensi melepaskan kandungan BPA sehingga meresap ke dalam minuman. Terlebih jika dipakai untuk menampung air panas, maka bahayanya akan semakin bertambah.

2. Botol Minuman Harus Mudah dibersihkan

Gunakan botol minuman yang mudah dibersihkan. Kuman-kuman yang menempel didalam botol menjadi salah satu sumber penyakit. Untuk bisa menghilangkannya, maka carilah botol yang memiliki bentuk simple dan mudah dibersihkan, sehingga kuman-kuman bisa hilang dengan mudah.

3. Memiliki Tutup yang Rapat dan Anti Bocor

Botol minuman juga harus memiliki tutup yang rapat sehingga tidak mudah tumpah atau bocor. Selain itu, dengan tertutup rapat, maka air akan terlindung dari debu, kuman atau kotoran yang berasal dari luar.

4. Pilih Thermos yang Terbukti Sehat dan Aman

Pilihlah Thermos yang terbukti sehat dan aman menjaga kualitas minuman anda dan  Merek ini sudah terpercaya sejak tahun 1904. Uniknya, Thermos bisa menjaga minuman etap dingin atau hangat, sesuai dengan pilihan Anda. Hal ini karena “Vacuum Insulation Technology” yang mampu mempertahankan suhu air didalam Thermos.  Dengan Thermos kebutuhan anda dan keluarga akan kualitas air yang sehat akan terpenuhi.