Pada 22 Jul 2016

Sebaik-baiknya produk, tetap akan rusak jika berada di tangan yang tidak tepat. Hal ini sering terjadi pada ibu-ibu yang biasanya tidak begitu perhatian dengan peralatan rumah tangga yang dimiliki.

Tidak ada perawatan, yang ada hanya ‘penggunaan barang-barang tiada akhir’. Alhasil perabotan rumah tangga menjadi cepat rusak, sehingga harus mengeluarkan biaya ekstra untuk membeli yang baru.  

Padahal, meski mahal dan bermerek, ketika barang tersebut tidak dirawat dengan baik, maka tetap akan cepat mengalami kerusakan. Sama halnya dengan produk-produk termos yang membutuhkan perawatan agar tetap awet dan terjaga. 

Bukan hal sulit untuk membuat botol minuman termos anda tetap bagus dan terawat. Tidak pula memerlukan biaya yang besar agar tidak rusak dan tetap bagus terlihat. Cukup perhatian anda terhadap hal-hal berikut ini  akan membuat termos tetap terjaga. Apa saja?

  1. Langkah pertama adalah menjauhkan produk-produk termos dari jangkauan anak-anak. Hal ini mencegah agar termos tidak tersentuh, sehingga menyebabkannya jatuh dan pecah. Selain itu, tindakan ini juga bertujuan menjaga anak anda dari bahaya air panas yang bisa saja tumpah dan mengenai si Buah Hati. 
  2. Jangan mengisi termos air panas anda dengan es. Hal ini akan menyebabkan tabung kaca hampa udara didalam termos menjadi pecah. Terlebih jika baru diisi dengan air panas, kemudian langsung diganti dengan air dingin, maka akan semakin mempercepat kerusakan.
  3. Pada bagian tutup, jangan dipaksakan untuk memutar atau mengencangkannya jika sudah tidak bisa diputar lagi. Hal ini hanya akan membuat ulir tutup akan rusak dan sulit menutup rapat kembali. Jika sudah begini, termos tidak mampu mempertahankan suhu panas air di dalamnya.
  4. Cuci bagian dalam termos dengan jeruk nipis dan air panas. Hal ini bertujuan agar bagian dalam termos bersih dari kerak-kerak sisa endapan air panas yang menempel pada dinding termos. Jika dibiarkan lama, maka kerak-kerak akan masuk ke minuman yang akan dikonsumsi. Caranya adalah dengan menyediakan air perasan jeruk nipis yang dicampur dengan air panas. Diamkan selama dua jam, kemudian bilas termos dengan air untuk menghilangkan aroma jeruk nipis.

Semoga informasi ini bermanfaat ya Good People, selamat mencoba!