• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Banyak sekali gaya hidup sekarang ini yang semakin menitikberatkan pada kesehatan dan pilihan makanan. Vegetarian adalah salah satunya, meskipun bukan gaya hidup yang baru, namun banyak yang belum berani mencobanya. Vegetarian adalah pola makan yang hanya terdiri dari sumber makanan nabati. Maka, eeorang vegetarian adalah mereka yang menjalani pola makan dengan hanya mengonsumsi makanan dari tumbuh-tumbuhan seperti gandum, kacang polong, biji-bijian, kacang-kacangan, jamur, ragi, buah-buahan, dan sayuran. Apakah Good People tertarik?

 

Ada beberapa jenis vegetarian yang bisa diklasifikasikan berdasarkan pola dan makanannya, yang pertama yaitu Lacto-ovo vegetarian. Yaitu vegetarian yang tidak memakan daging hewan, tapi tetap mengonsumsi produk dairy (berasal dari susu) dan telur. Lacto itu artinya susu, dan ovo berarti telur. Jadi, lacto-ovo vegetarian masih makan keju, mentega, yogurt, dan es krim.

 

Kedua, lacto vegetarian. Kalau yang ini adalah vegetarian yang tidak memakan daging dan telur, tetapi tetap mengonsumsi produk dairy (susu). Kemudian ada ovo vegetarian, yaitu vegetarian yang tidak mengonsumsi daging dan produk dairy (susu), tetapi boleh memakan telur.

 

Terakhir ada vegan: Ini merupakan vegetarian yang benar-benar tidak mengonsumsi semua produk makanan yang berasal dari hewan, termasuk madu, gelatin, dan sarang burung walet. Bahkan ada lagi yang menyebutnya strict vegan yang tidak mau menggunakan bahan pakaian dan barang lainnya yang berasal dari hewan, seperti tas kulit, sepatu kulit dan lain-lain.

 

Apakah menjadi vegetarian lebih sehat? Perlu Good People ketahui, vegetarian adalah pola makan yang bisa mendatangkan manfaat kesehatan. Akan tetapi, untuk menjawab apakah menjadi vegetarian membuat Anda lebih sehat, ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan. Di antaranya adalah pilihan sumber makanan Anda. Selama Anda tetap memenuhi semua kebutuhan zat gizi secara seimbang, sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa seorang vegetarian punya peluang menjadi lebih sehat daripada mereka yang tidak vegetarian.

 

Untuk memulainya, Anda perlu memerhatikan beberapa hal seperti pemilihan menu makanan. Jangan sampai menjadi vegetarian malah Good People kekurangan gizi. Untuk menyiasati ini, Anda sebaiknya mempelajari menu-menu vegetarian dan jangan mengandalkan beli di restoran. Maka Anda harus membawa bekal ke segala tempat aktivitas Anda. Untuk itu, Anda juga perlu tempat bekal makanan yang bisa menjaga kualitas menu vegetarian yang didominasi sayuran tetap segar, seperti Thermos yang dirancang untuk membuat setiap makanan Anda tetap fresh dan praktis dibawa kemana pun. Sehingga Anda pun bisa leluasa mengatur menu makanan vegetariannya.