• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Selalu menjadi perdebatan, apakah air dingin baik untuk kesehatan atau tidak? Mana yang lebih sehat, minum air dingin atau air hangat? Ada menyebutkan fakta bahwa, air hangat dapat membuka pori-pori kulit sehingga kulit terasa lebih longgar, sedangkan air dingin malah menutup pori-pori. Namun cuaca panas yang melanda Indonesia selalu membuat daya tarik untuk minum air dingin. Apakah air hangat bisa membantu?

 

Pertanyaan-pertanyaan itu terus menghantui kita semua. Dan ternyata, baik air minum dingin ataupun air hangat punya peranan masing-masing yang berpengaruh pada tubuh kita. Sekalipun pada cuaca yang panas, minum minuman hangat juga efektif dalam mendinginkan tubuh pada kondisi tertentu. Minuman hangat yang lebih panas dari temperatur tubuh Anda, maka Good People akan menambahkan panas ke tubuh, tetapi jumlah keringat yang meningkat dan bisa menguap, bisa melebihi panas yang ditambahkan ke tubuh oleh cairan. Ketika keringat di kulit kita menguap, sebagian energi juga terserap ke udara sebagai bagian dari reaksi yang terjadi. Hasilnya, suhu tubuh pun menurun.

 

Maka, antara air dingin dan air hangat bisa memiliki manfaat tertentu, Good People perlu mengetahui air dengan suhu seperti apa yang paling baik bagi kesehatan? Sistem pengobatan kuno seperti Ayurveda yang berasal dari India lebih dari 3.00 tahun yang lalu dan pengobatan tradisional Cina menyoroti pentingnya suhu air dan dampaknya pada tubuh. Jadi, dengan kata lain, keduanya memiliki manfaat, meskipun hal ini tergantung pada kondisi tertentu.

 

Minum air hangat bisa membantu kelancaran pencernaan. Minum segelas air hangat di pagi hari dapat mengaktifkan sistem pencernaan Anda, yang tentu dapat membantu Anda untuk menghindari gangguan pencernaan. Air hangat juga bisa melakukan detoksifikasi. Air membantu menyingkirkan seluruh zat yang tidak murni dalam tubuh. Menghambat penuaan juga adalah manfaat yang luar biasa yang dimiliki oleh air hangat dan dapat meningkatkan aliran darah ke jaringan-jaringan tubuh, maka air hangat dapat bertindak dengan sangat baik sebagai bantuan alami terhadap rasa sakit.

 

Minum air dingin tentu saja efektif menghidrasi tubuh seusai olahraga dan aktivitas berat lainnya. Ketika Good People demam, minum air dingin merupakan salah satu cara untuk menurunkan suhu tubuh. Bahkan minum air dingin telah terbukti mampu meningkatkan metabolisme dan membakar hingga 70 kalori per hari. Maka sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Dan masih banyak lagi manfaat lain dari air dingin.

 

Maka, sebenarnya keduanya memiliki manfaat yang baik bagi tubuh selama Good People mengetahui kapan Anda harus meminumnya. Air minum sangat penting untuk setiap bentuk kehidupan. Bahkan kandungan air di dalam tubuh saja hampir 70% dan air juga bertanggung jawab atas berfungsinya semua organ tubuh. Terus lah bawa bekal air minum ke segala aktivitas Anda. Baik air minum dingin ataupun hangat. Bawa lah botol tumbler seperti Thermos yang memiliki keunggulan bisa menjaga suhu dingin maupun panas dengan baik. Thermos FFM series comes with a cap that doubles up as a cup to make drinking easy. The best part? It’s light, compact and easy to carry. Weather is hot or cold beverage, don’t worry! We keep its temperature at perfect condition