• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Agenda aktivitas dan kesibukan yang menumpuk sering menjadi factor yang membuat pola makan Anda tidak teratur. Pola makan yang tidak teratur bisa jadi jarang sarapan, telat makan siang, atau malah hanya sempat untuk makan malam. Tentu saja kebiasaan ini membawa dampak buruk untuk kesehatan tubuh Good People terutama kesehatan pencernaan. Masih ingin menyepelekan pola makan yang tidak teratur? Masih ingin menunda makan siang Anda? Coba renungkan dampaknya berikut ini.

 

Tidak banyak yang mengetahui bahkan menyadari bahwa menunda makan atau pola makan yang tidak teratur akan menyebabkan sel hati kurang maksimal dalam bereaksi pada insulin. Ini artinya hati tidak mendapatkan sinyal untuk berhenti memproduksi glukosa dan terus memompanya ke dalam darah. Dan tentu saja kelebihan glukosa ini akan terakumulasi dalam darah dan menyebabkan diabetes tipe 2. Masih berani untuk menunda makan?

 

Perlu Good People tahu, saat tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup, akan terjadi perubahan fungsi emosional yang membuat Anda jadi mudah tersinggung. Paling bahaya, perubahan suasana hati ini ternyata bisa menghambat fungsi otak. Selain itu juga ketika Anda melewatkan atau menunda waktu makan, tubuh akan mencari bahan energi untuk menjaga kelangsungan kerja organ lainnya. Karena tidak ada atau kekurangan bahan energi, hal ini bisa menyebabkan stres dan berujung pada munculnya penyakit berbahaya seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, hingga depresi.

 

Sakit kepala juga bisa dipicu karena menunda atau melewatkan makan. Karena dengan pola makan yang tidak teratur tersebut bisa menurunkan kadar gula darah yang bisa menyebabkan tubuh melepaskan hormon yang mempersempit arteri dan meningkatkan tekanan darah. Hasilnya? Good People akan mengalami sakit kepala, mudah lelah, dan mual.

 

Daftar di atas merupakan sebagian kecil dampak yang bisa Anda alami jika menunda dan melewatkan makan sehingga pola makannya tidak teratur. Oleh karena itu sebaiknya Anda selalu prioritaskan kesehatan tubuh, banyaknya deadline pekerjaan, tanggung karena waktu yang sempit jangan dijadikan sebagai alasan untuk menggeser waktu makan. Mulai tak pernah sarapan, telat makan siang, hingga makan larut malam. Semakin sering menunda waktu makan tentunya akan semakin banyak pula kemungkinan negatif yang dapat menyerang tubuh Anda.

 

Siapkan bekal makanan dari rumah untuk dimakan di segala tempat aktivitas Anda sesuai dengan waktu makan. Dengan membawa bekal makanan sendiri tentunya akan meminimalisir keterlambatan jadwal makan. Tidak ada alasan lagi kesulitan masalah waktu karena secara praktis bisa makan kapanpun dengan bawaan bekal sendiri. Tentu saja hal ini perlu didukung oleh tempat bekal yang bisa menjaga makanan tetap segar dan higienis. Sehingga makanan yang disiapkan pagi dan dimakan ketika malam hari pun masih lahap disantap. Salah satunya adalah food jar dari Thermos yang memiliki fitur menjaga makanan dengan baik dalam waktu yang lama karena menggunakan material yang ramah lingkungan dan peduli terhadap kesehatan.