• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Banyak cara untuk menjadi pribadi yang selalu berpikir positif. Hal ini menjadi sangat penting, apalagi di kondisi seperti saat ini, sikap dan kebiasaan positif yang Good People ciptakan dengan atau tanpa disadari akan memberikan energi untuk mengerjakan semua kegiatan secara fokus. Bahkan berpikir positif dapat memberikan dampak baik pada seseorang seperti lebih percaya diri, memperbaiki suasana hati, hingga mengurangi risiko hipertensi, depresi, hingga stress.

 

Seperti yang sudah dikatakan di awal, banyak cara untuk menjadi pribadi yang berpikir positif. Yang paling banyak tidak disadari orang adalah olahraga, kegiatan ini selalu dikaitkan dengan kekuatan fisik. Padahal, olahraga memiliki dampak pada cara berpikir yang positif juga. Olahraga harus menjadi kegiatan yang wajib dilakukan, walaupun pekerjaan kamu sedang padat, luangkan waktu setidaknya 20 menit untuk melatih fisikmu.

 

Di saat seperti sekarang yang sedang melakukan isolasi diri di rumah, masih ada banyak cara mudah untuk bisa melakukan olahraga dalam bentuk yang sederhana. Seperti berjalan kaki mengelilingi lingkungan sekitar rumah. Selain meningkatkan aliran darah, tubuh dan pikiran akan jauh lebih baik dan mudah untuk berpikir positif. Dalam 1 sesi olahraga selama 30 menit dapat memberi efek positif secara langsung pada seseorang yang merasa tubuh mereka tidak ideal sehingga membuat mereka merasa kuat dan lebih menarik.

 

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa seseorang yang berolahraga selama setengah jam memiliki peningkatan yang signifikan terhadap sudut pandang pencitraan tubuh dibandingkan dengan mereka yang tidak berolahraga. Selain itu, efek positif pada mereka yang bisa bertahan olahraga selama 20 menit setelahnya adalah merasa menjadi lebih kuat dan lebih kurus.

 

Selain itu, pikiran positif ternyata dapat membuat hidup Anda lebih berharga dan sehat. Berpikir positif adalah salah satu faktor kunci untuk memiliki kehidupan yang baik, sehat dan sejahtera. Bahkan, sikap positif juga membantu untuk membangun sistem kekebalan tubuh yang lebih sehat. Hidup dengan tanpa stres dapat memberikan kamu umur panjang. Sebaliknya, pikiran negatif atau emosi hanya bisa membahayakan tubuh Good People.

 

Olahraga menjadi solusi terpenting untuk menciptakan pikiran yang positif. Sebaiknya Good People menyusun jadwal untuk melakukan olahraga di rumah. Mulai dari yoga, pilates, jalan kaki atau olahraga lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Dengan adanya gerakan pada tubuh ini, maka jantung dan hati kamu akan terlatih kuat. Hati adalah organ yang sensitif dan dengan stres dan kecemasan bisa rusak. Jadi dengan sikap positif, kamu dapat mengurangi stres untuk memiliki jantung yang sehat.

 

Namun perlu diperhatikan juga bahwa olahraga itu tidak bisa dilihat dari durasi lamanya, namun dari kerutinan kamu melakukannya. Jangan sampai karena mengejar banyak manfaatnya, sehingga kamu berolahraga selama 4 jam setiap hari. Terpenting adalah rutin meskipun hanya 20 menit. Jagalah hidrasi tubuh dengan selalu menyediakan air dengan tumbler Thermos yang bisa menjaga kesegaran minuman kamu hingga berjam-jam.