• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Wedang jahe kini menjadi pembicaraan kembali, bukan karena menjadi minuman ketika hujan turun dan udara menjadi dingin, namun karena khasiatnya yang baik bagi tubuh dan bisa memberikan pertahanan yang kuat dalam penangkal Covid-19. Di antara minuman herbal lainnya, jahe termasuk minuman dari tanaman yang paling populer dijadikan sebagai obat tradisional. Hal ini karena manfaatnya yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi berbagai gejala penyakit.

 

Kini wabah Covid-19 ini semakin meluas. Masyarakat Indonesia yang memiliki kultur obat-obatan tradisional akhirnya kembali beralih pada minuman-minuman tradisional. Karena persediaan vitamin yang semakin hari semakin sulit didapatkan, bahkan harganya pun mulai meningkat terus. Oleh karena itu, banyak masyarakat yang kembali memanfaatkan rempah-rempahan termasuk jahe merah sebagai vitamin untuk menjaga kesehatan tubuh.

 

Jahe merah paling banyak digunakan kembali karena ternyata jahe merah ini memiliki kadar antioksidan yang cukup tinggi. Selain itu, memiliki kandungan gingerol dan shogaol yang bagus digunakan untuk meningkatkan imunitas. Jahe merah ini paling banyak diolah menjadi Wedang Jahe. Tidak heran, minuman popular ini semakin mudah didapat dan semakin praktis dibuat. Sudah mulai banyak yang menjual dengan kemasan yang instant, sehingga Good People tinggal menyeduhnya saja.

 

Rempah-rempah dikenal dengan manfaatnya pada kesehatan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bagus untuk memproteksi tubuh dari berbagai serangan penyakit. Hal ini pun dipertegas dengan hasil penelitian Ahli Mikrobiologi Universitas Indonesia yang menyatakan bahwa rempah-rempah memiliki daya proteksi yang paling bagus untuk menangkal penyakit. Tidak heran jika Wedang Jahe yang terbuat dari campuran jahe merah, kayu manis, cengkeh, sereh dan gula merah ini banyak dikonsumsi masyarakat.

 

Ada banyak cara untuk membuat minuman jahe atau teh jahe, mulai dari yang sederhana, yaitu dengan merebus jahe dalam air, hingga yang lebih sulit, yaitu mencampur air rebusan jahe dengan berbagai bahan lainnya. Minuman jahe pun bisa dicampur dengan bahan-bahan favorit Good People, seperti susu hingga madu. Selain untuk kekebalan tubuh, jahe ini mampu juga untuk menghilangkan mual, melawan peradangan rematik dan osteoarthritis bahkan mampu perangi risiko penyakit kronis.

 

Jika Good People mekonsumsinya secara rutin, maka tubuh kamu akan semakin terjaga dari berbagai ancaman penyakit karena system kekebalan tubuhnya yang semakin kuat. Jahe kering adalah sumber antioksidan tinggi yang berpotensi melindungi kamu dari efek buruk radikal bebas seperti paparan sinar matahari, radiasi, ozon, asap rokok, polusi udara dari asap knalpot, bahan kimia industry. Bekal lah minuman jahe ini dan bawa selalu ke tempar beraktivitas kamu. Gunakan tumbler yang mampu menjaga suhu minuman ini tetap hangat hingga berjam-jam seperti produk dari Thermos yang bisa menjaga minuman kamu tetap segar.