• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Sekarang kita semakin dituntut untuk memerhatikan makanan yang dikonsumsi. Meskipun terkadang banyak persepsi bahwa makanan sehat sering dianggap tidak enak, kita sudah semestinya memilih makanan sehat ini demi kebaikan hidup, baik untuk kesehatan pribadi juga untuk lingkungan. Anggapan tentang makanan sehat itu tidak enak karena mereka memiliki keterbatasan referensi akan pengolahannya. Padahal banyak jenis makanan sehat yang terasa lezat, namun kerap terlupakan. Mengonsumsi makanan sehat memiliki banyak manfaat, termasuk melindungi diri dari ancaman penyakit kronis.

 

Bagaimana batasan makanan sehat itu? Makanan sehat umumnya mencakup berbagai nutrisi dalam jumlah yang mencukupi kebutuhan, termasuk vitamin dan mineral. Tentu saja yang paling utama dari jenis makanan ini adalah sayuran karena memiliki kandungan nutrisi yang lengkap. Di antara jenis sayuran, usahakan yang hijau brokoli, kangkong, sawi atau bayam karena kandungan seratnya yang tinggi.

 

Setelah itu, Good People harus menambahkan konsumsi buah-buahan. Tentu saja karena banyaknya vitamin yang terkandung dalam buah-buahan ini. Seperti apel yang mengandung vitamin C, kaya akan serat bahkan antioksidan. Kemudian jeruk, buah-buahan ini tinggi kandungan vitamin C, akan sangat baik untuk ketahanan tubuh. Untuk menambahkan lemak sehat dan kalium, cobalah alpukat dan pisang.

 

Untuk kelengkapan dan keseimbangan nutrisi yang dikonsumsi oleh tubuh, Good People menambahkan daging dan telur. Daging sapi tanpa lemak merupakan sumber protein dan zat besi yang lebih tinggi dibandingkan daging lainnya. Sedangkan telur memiliki kandungan nutrisi yang lengkap mulai dari vitamin, mineral, lemak tak jenuh, hingga zat antioksidan. Setelah itu, tambahkan kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan jenis makanan sehat yang renyah dan sarat akan nutrisi, termasuk magnesium dan vitamin E.

 

Jangan lupakan ikan dan makanan laut lainnya. Jenis makanan ini kaya asam lemak omega-3 dan yodium. Bahkan banyak penelitian yang menunjukkan bahwa orang yang sering makan ikan laut cenderung lebih panjang umur dan memiliki risiko lebih rendah terhadap banyak penyakit, termasuk penyakit jantung.

 

Itu lah makanan-makanan yang bisa mewakili sepenuhnya kebutuhan tubuh Good People agar tetap sehat. Sekarang ini mulai banyak informasi tentang cara pengolahan makanan yang beragam, resep-resep yang berkembang yang bisa kita pelajari melalui berbagai platform. Ini kesempatan untuk kamu belajar mengolah masakan sendiri, karena dengan mengolah masakan sendiri, kita bisa menjamin kebersihannya. Simpan lah makanan-makanan sehat ini ke dalam Food Jar dari Thermos agar bisa terjaga lama kesegarannya bahkan bisa praktis untuk dibekal ke tempat beraktivitas.