• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Kalau Good People penggemar kue kering sekaligus penggemar rempah-rempah, kamu wajib mencoba pilihan resep baru yaitu kue jahe. Kue ini tentu saja akan memiliki citarasa jahe, ditambahkan kayu manis dan cengkeh yang kuat dengan dipadukan gula palem dalam kerenyahan membuat kue jahe disukai banyak orang. Rasanya tentu saja enak, hangat dan renyah menjadi satu. Kue jahe atau juga sering disebut gingerbread selalu ditemani molasses.

 

Namun tenang aja, kalau kamu tidak memilikinya di dapur, bisa diganti dengan gula palem yang digunakan untuk memberikan efek warna kecoklatan khas kue jahe. Yang menjadi salah satu daya pikat dari kue kering jahe ini adalah aroma jahe dan rasa jahe yang kuat di setiap gigitannya. Untuk resep kue jahe original biasanya menggunakan jahe bubuk yang bertujuan agar bubuk jahe dapat tercampur dengan baik ke dalam adonan. Namun tentu saja pilihan lain juga ada, yaitu menggunakan jahe segar atau jahe merah parut yang membuat aroma dan citarasa jahe lebih tajam di lidah.

 

Kue jahe ini juga jadi banyak pilihan orang dan mungkin juga bagi Good People yang tidak suka taburan gula pasir di atas kue dan menggantikannya dengan bubuk jahe yang bisa menghangatkan tubuh. Apalagi di masa-masa pandemic Covid-19 ini, jahe bisa sangat berguna untuk menjaga ketahanan tubuh kamu. Selain pada aroma dan rasa, kue kering jahe memiliki ciri khas lainnya pada tekstur yang kering dan renyah.

 

Namun tentu saja Good People bisa mengeksplorasi kue ini, misalnya dengan memberikan tekstur yang lembut di tengah dan kering di pinggirnya. Caranya, jangan membakar atau ‘mengoven’ kue terlalu lama. Tapi kondisi ini membuat kue tidak bertahan lama. So, bagi yang ingin kue awet dan tahan lama, kamu sebaiknya menyimpan kue kering jahe ini di Food Jar dari Thermos karena memiliki kelebihan dalam menjaga kualitas makanan tetap kering dan segar.

 

Kue ini cocok dibuat dan dikonsumsi pada saat musim hujan, karena kue kering jahe bisa menghangatkan tubuh kamu, selain itu juga bisa memberikan perasaan yang berbeda karena ada rasa sedikit pedas dari kandungan jahe tersebut. Sekarang ini, berbagai took kue pun sudah mulai banyak yang menjual kue kering jahe, apalagi karena mulai bulan Ramadhan dan adanya pandemic Covid-19 ini, jahe menjadi pilihan yang menarik untuk dijadikan kue.

 

Rempah-rempah yang dimiliki oleh Indonesia ternyata selain bisa bermanfaat sebagai obat, juga bisa dikreasikan ke dalam berbagai bentuk makanan yang memiliki citarasa tersendiri. Kue kering jahe ini solusi menarik, selain karena pembuatannya mudah, pengemasannya praktis, juga manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh terutama masalah imun. Kini, Good People gak perlu bingung lagi deh buat cari ide kue kering saat Lebaran nanti.