• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Makanan memiliki peranan penting bagi kehidupan. Dengan pilihan makanan yang memiliki gizi terbaik akan membuat tubuh Good People selalu sehat, bugar, dan jauh dari penyakit. Makanan tidak hanya harus sehat, tetapi juga mengandung nutrisi yang disesuaikan dengan kebutuhan tubuh. Terlebih dengan tingginya aktivitas kerja yang menyita waktu. Karenanya, penting untuk Good People memilih makanan sehat yang sesuai kebutuhanmu.
Mengkonsumsi makanan sehat setiap hari sangat direkomendasikan untuk mencukupi kebutuhan gizi harian. Hal ini sebenarnya tidak sulit loh untuk dilakukan, karena pilihan menu makanan sehat terutama untuk bekal aktivitasmu setiap hari ada banyak ragamnya. Ada banyak bahan baku pilihan untuk makanan sehat yang bisa Good People konsumsi, berikut ini adalah beberapa pilihan makan sehatnya:

1.    Sayuran Hijau

Sayuran hijau menempati urutan paling pertama dalam jenis makanan sehat karena mengandung banyak nutrisi penting, seperti serat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, magnesium, kalsium, zat besi, folat, dan kalium, yang sangat baik untuk kesehatan. Selain itu, sayuran hijau juga kaya akan antioksidan yang dapat melindungi tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Pilihan sayuran hijau juga beragam, mulai dari sawi hijau, brokoli, kangkung, selada, hingga bayam.

2.    Buah-buahan

Buah-buahan menjadi sangat penting untuk dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin. Beberapa buah yang populer karena kekayaan nutrisinya adalah: Apel (serat, vitamin C, dan antioksidan), Jeruk (vitamin C), Pisang (kalium), Alpukat (lemak sehat, kalium, dan vitamin C), dan Beri-berian, seperti blueberry dan strawberry (rendah kalori namun kaya akan antioksidan dan serat).

3.    Daging dan Telur
Daging merupakan salah satu makanan sehat karena kaya akan nutrisi, terlebih lagi daging sapi tanpa lemak. Daging jenis ini mengandung protein dan zat besi paling tinggi dibandingkan dengan daging jenis lainnya. Di samping daging, telur juga termasuk ke dalam makanan sehat. Selain tinggi protein, telur juga mengandung nutrisi lengkap, mulai dari vitamin, mineral, lemak tak jenuh, hingga zat antioksidan.

4.    Kacang-kacangan dan biji-bijian
Makanan sehat yang sarat akan nutrisi berikutnya adalah kacang-kacangan dan biji-bijian. Contohnya adalah kacang tanah, kacang mete, kacang almond, chia seed, biji labu, dan biji wijen. Kacang-kacangan dan biji-bijian tersebut tidak hanya mengandung protein dan serat yang tinggi, tetapi juga kaya akan vitamin dan mineral, seperti magnesium dan vitamin E.

5.    Ikan dan makanan laut lainnya
Makanan laut merupakan pilihan makanan sehat yang kaya akan asam lemak omega-3 dan yodium. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering makan ikan laut cenderung lebih panjang umur dan memiliki risiko lebih rendah terhadap banyak penyakit, termasuk penyakit jantung.

Itulah beberapa pilihan makanan sehat yang bisa Good People olah untuk bekal makan pada saat pandemi ini. Good People bisa berkreasi resep masakannya sesuai dengan kebutuhan sehari-hari dan juga sesuai dengan kebutuhan tubuh. Agar bekal makanan sehat Good People tetap terjaga kehangatan dan kesegarannya, kamu bisa sajikan masakanmu ke dalam MFJ 800 dari Thermos.

Selain mudah dan praktis, membawa peralatan makan sendiri seperti MFJ 800, akan menjaga Good People terhindar dari paparan virus yang tidak terlihat di peralatan makan umum. Good People juga bisa menghemat pengeluaraan dengan membawa bekal makanan sendiri dan makanan yang di konsumsi lebih terjamin kebersihannya juga kesehatannya.

Yuk mulai menyusun daftar menu bekal makanan sehat kalian Good people. Ikuti Pedoman Gizi Seimbang (PGS) dari pemerintah, tetap jaga protokol kesehatan, dan lengkapi nutrisi tubuhmu agar tetap terjaga kebugarannya setiap hari.