• +62 212 906 9960
    Hotline Call 24/7

Musim pancaroba sering jadi faktor penentu kesehatan seseorang. Perubahan musim yang tak menentu ini membuat tubuh Good People rentan terkena penyakit. Kondisi ini biasanya berlangsung pada bulan Maret sampai April, perubahan dari musim penghujan ke musim kemarau. Sedangkan bulan Oktober hingga Desember merupakan peralihan musim kemarau ke musim hujan.

Ketika hujan turun dan udara menjadi dingin, minuman jahe banyak dicari untuk menghangatkan tubuh nih Good People. Di antara tanaman herbal lainnya, jahe termasuk tanaman yang paling populer dijadikan sebagai salah satu bahan obat tradisional, bahkan sejak ribuan tahun yang lalu. Hal ini tidak lepas dari manfaatnya dalam menjaga kesehatan tubuh dan mengurangi berbagai gejala penyakit.

Ada banyak jenis olahan minuman jahe Good People seperti Teh Jahe, Jahe Susu, dan Jahe Madu. Nah, Jahe Madu adalah salah satu jenis resep herbal tradisional yang paling sering digunakan untuk mengobati beberapa penyakit. Kira-kira apa saja ya khasiat yang tersembunyi di balik minuman Jahe Madu, Good People?

1.    Sebagai Obat Batuk dan Pilek.
Musim hujan seperti sekarang ini, mambuat daya tahan tubuh menjadi lemah dan mudah terserang batuk dan pilek, Good People. Meski flu dan batuk merupakan kondisi yang normal, kalau tidak segera diobati akan menggangu aktivitasmu.

Salah satu obat herbal alami yang bisa digunakan adalah dengan meminum minuman jahe madu hangat. Nutrisi dalam jahe mampu menghangatkan tubuh dan membunuh bakteri di tubuh penyebab flu. Madu yang mengandung antioksidan bisa jadi peningkat sistem kekebalan tubuh dan membuat tubuh semakin sehat, Good People.

 

2.    Mencegah Resiko Penyakit Jantung.
Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kandungan antioksidan, mineral, dan asam amino dalam minuman jahe dapat membantu mencegah penyakit jantung.
Mengonsumsi minuman jahe madu juga dapat meningkatkan sirkulasi darah, menurunan kolesterol, meredakan nyeri ulu hati, mencegah serangan jantung, mencegah pembekuan darah, dan menurunkan tekanan darah Good People.


3.    Menurunkan Resiko Kanker.
Dilansir dari Organic fact, penelitian menyatakan madu memiliki sifat anti-inflamasi, antikanker dan antioksidan. Sedangkan jahe dikenal dengan antioksidannya. Sementara itu, penelitian dari Sahdeo Prasad, Pusat Kanker Texas MD Anderson University menunjukkan bahwa penggunaan jahe, efektif melawan kanker gastrointestinal seperti kanker lambung, kanker hati dan kanker pancreas loh Good People.

 

4.    Meredakan Rasa Nyeri.
Kombinasi jahe dan madu dikenal sebagai penghilang rasa sakit secara alami. Minuman jahe madu dipercaya dapat meredakan nyeri haid, Good People. Bahkan ada penelitian yang mengatakan bahwa efektivitas minuman jahe madu dalam mengatasi nyeri haid tidak kalah dari obat antinyeri loh.

Tidak hanya bisa meredakan nyeri saat haid, minuman jahe madu juga telah lama dipercaya mampu meredakan nyeri sendi akibat peradangan, nyeri otot, juga sebagai obat alami asam urat.

 

5.    Memperlancar Pencernaan.
Ada yang percaya, bahwa minuman jahe dan madu dapat digunakan untuk membantu memperlancar pencernaan secara alami Good People. Selain itu keduanya mempunyai sifat antioksidan, sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh kalian. Ramuan jahe dan madu memiliki kandungan protein tinggi yang membantu proses pencernaan dan merangsang sekresi empedu yang membantu melarutkan lemak.

Tak hanya itu loh Good People, jahe dan madu juga dapat merangsang pertumbuhan flora usus, yang mempercepat proses pencernaan dan memfasilitasi pergerakan usus yang tepat.

 

6.    Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh.
Perpaduan jahe, madu dan juga lemon, ternyata juga memiliki khasiat untuk melawan penyakit loh Good People. Lemon kaya akan vitamin C dan mampu mencegah serangan pilek, begitu juga dengan jahe yang menghangatkan serta madu melawan virus. Minuman ini membantu kemampuan tubuhmu untuk mempertahankan diri. Dengan Good People meminum secangkir air jahe dan madu ditambah dengan lemon setiap harinya, sistem kekebalan tubuhmu akan meningkat.

 

7.    Mencegah Rasa Mual.
Manfaat jahe dan madu dapat meredakan mual atau mabuk perjalanan. Sebaiknya minumlah segalas air jahe dan tamahan madu sebelum Good People melakukan perjalanan. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa jahe dan senyawanya dapat meningkatkan daya tanggap pencernaan dan mempercepat pengosongan lambung untuk mengurangi mual. Selain itu jahe madu juga dapat meredakan mual bagi pasien penderita kanker dan meredakan mual pada ibu hamil.

Ada banyak sekali kan khasiat dari minuman Jahe Madu ini. Cara membuatnya pun gampang sekali, Good People. Caranya, Good People cuci dan bersihkan jahe, kemudian iris tipis-tipis. Taruh irisan jahe dalam 2 panci air, rebus selama 10-20 menit. Tambahkan madu dan jeruk nipis untuk memperkaya rasa, lalu sajikan, Good People.
Agar kehangatan dan kualitas minuman jahe madu-mu tetap terjaga, sajikan di dalam Vacuum Insulated Cup JDH 360 dari Thermos ya. Suhu minumanmu akan terjaga hingga 6 jam! Jadi ga perlu khawatir minumannya menjadi cepat dingin ya Good People. Selamat mencoba!